Rabu, April 30, 2008

No More Mistake!!!

Liga Champions Eropa musim 2007/2008 saat ini sudah memasuki masa-masa krusial. Setelah minggu lalu 3 tim Inggris dan 1 tim Spanyol memainkan laga pertama semifinal, maka minggu ini keempat tim semifinalis akan memastikan siapa yang berhak atas 2 tempat di final Liga Champions Eropa yang akan digelar di Stadion Luzhinski Moscow. Akankah terjadi all England final?

Bermain di stadion Anfield menjamu Chelsea, Liverpool hanya mampu meraih hasil seri 1-1, meski bermain dengan sangat baik. Laga yang seharusnya dimenangkan Liverpool ini harus diakhiri dengan gol bunuh diri John Arne Riise pada masa injury time beberapa detik sebelum laga usai yang menjadikan skor 1-1 dan memberi keuntungan buat Chelsea atas gol away. Keputusan wasit memberikan masa injury time selama 4 menit memang layak dipertanyakan mengingat pada babak pertama masa injury time yang diberikan hanya 1 menit. Pelatih Liverpool Rafa Benitez sangat gusar dengan kenyataan ini yang membuat The Reds menjadi sedikit lebih berat dalam memuluskan jalan ke final.

Seperti yang sudah-sudah, menjelang laga semifinal kedua yang akan digelar di kandang Chelsea Rabu ini banyak pihak yang lebih menjagokan Chelsea melaju ke final dari pada Liverpool. Selain unggul gol away Chelsea juga diuntungkan oleh factor tuan rumah. Tapi seperti yang sudah-sudah pula Liverpool sukses menjungkir balikkan semua prediksi dan membuktikan dirinya sebagai salah satu penguasa Eropa dengan 2 kali melangkah ke final dengan salah satunya berakhir dengan juara. Perlu dicatat dalam 2 final tersebut Liverpool selalu menghajar Chelsea di semifinal. Jadi tidak ada alasan bukan untuk tidak menjagokan Liverpool sebagai salah satu finalis Liga Champions musim ini.

Demi memastikan tempat di final malam ini Liverpool harus bermain fokus dan disiplin. Jangan lagi ada kesalahan! Sekecil apapun! Karena pada semifinal pertama sudah terbukti kesalahan sekecil apapun akan berakibat sangat fatal. Dan ini tidak boleh terulang di London. Meski bukan yang utama tapi kepemimpinan wasit juga layak menjadi perhatian. Ingat kali ini kita akan berlaga di Stamford Bridge. Red alert juga pantas diberikan kepada Steven Gerrard dan Jamie Carragher untuk lebih berhati-hati dalam bermain karena kedua ikon Liverpool ini sudah mengantongi 1 kartu kuning. Jika malam ini salah satu atau keduanya kembali mendapatkan kartu kuning dan Liverpool melaju ke final maka salah satu atau keduanya dipastikan akan absen di Moscow.

Sama dengan jutaan suporter Liverpool yang tersebar di seluruh alam semesta, aku sendiri tidak pernah mempunya keraguan sedikit pun akan peluang The Reds di London malam nanti. 110% kita akan berlaga di Moscow 21 Mei nanti dan untuk ke 6 kalinya The Reds akan mengangkat trophy Liga Champions.

Keep the faith and never surrender.

Tidak ada komentar: