Minggu, April 20, 2008

Mantap di Empat

The Reds semakin memantapkan posisinya di peringkat 4 klasemen sementara Liga Inggris setelah barusan (19/04) mengalahkan Fulham dengan skor 2-0. Sebuah hasil yang menggembirakan mengingat Liga Inggris akan segera berakhir dalam hitungan beberapa pekan ke depan. Hasil positif ini juga semoga menjadi pemompa semangat dan mental The Reds saat menghadapi Chelsea dalam semifinal pertama Liga Champions yang akan digelar di Anfield 22 April besok.

Laga di Cravern Cottage yang baru berakhir beberapa jam yang lalu, Jermaine Pennant membuka keunggulan The Reds pada menit 17 setelah menerima umpan dari Lucas Leiva. Jermaine Pennant turut andil dalam gol ke dua Liverpool setelah memberi assist yang matang kepada Peter Crouch. Striker jangkung Peter Crouch menggenapi kemenangan The Reds dengan golnya pada menit ke-70. Gol Holy Crouchy ini juga sekaligus membuktikan kapasitasnya sebagai bomber yang tidak layak jual pada musim panas mendatang. Ya seperti di-isukan oleh beberapa media bahwa si jangkung ini isunya akan dilepas oleh Rafa Benitez musim depan. Newcastle United sangat berminat memboyong si jangkung yang akan ditandemkan bersama mantan striker Liverpool sebelumnya Michael Owen.

Di pertandingan melawan Fulham ini Rafa Benitez sengaja menyimpan beberapa pilarnya diantaranya Steven Gerrard dan Fernando Torres demi menjaga stamina dan kebugaran keduanya untuk menghadapi Chelsea selasa depan. Kemenangan ini juga sekaligus menjauhkan Liverpool kejaran sang rival sekota, Everton dalam memperebutkan jatah terakhir untuk Liga Champions musim depan.

*gambar diambil dari www.liverpoolfc.tv

Tidak ada komentar: